Problem Antena iPhone 4 Tak Digaransi

Rabu, 30 Juni 2010 0 komentar
Masalah yang terjadi pada sistem penerimaan sinyal pada iPhone 4 ternyata hanya ditangani oleh Apple dengan melakukan koordinasi internal kepada staf-staf yang berhubungan dengan konsumen.

Situs Boy Genius Report mendapat bocoran dari dalam Apple, bagaimana perusahaan yang bermarkas di Cupertino California AS, itu membuat prosedur penanganan keluhan masalah antena pada iPhone 4 ini.

Pada dokumen prosedurnya, semua staf customer care Apple diinstruksikan untuk tak memberikan layanan garansi bila pelanggan komplain masalah antena iPhone 4.

Mereka juga harus memberi informasi kepada konsumen bahwa, "Kinerja perangkat penerima sinyal iphone 4 adalah yang terbaik yang pernah kita miliki," kata dokumen tersebut. 

Selain itu, prosedur juga mengharuskan staf Apple untuk mengatakan bahwa cara memegang handset memang bisa mempengaruhi penerimaan sinyal di iPhone 4, maupun di iPhone 3GS.

"Bila Anda mengalami masalah antena pada iPhone 3GS, jangan menutupi sisi bagian bawah handset dengan tangan. Bila Anda mengalami masalah itu pada iPhone 4 jangan menggenggamnya pada bagian sudut kiri bawah, sehingga menutupi strip hitam pada bagian logam."

Arahan ini memang selaras dengan sikap CEO Steve Jobs yang juga bersikeras bahwa antena iPhone 4 tak bermasalah. "Menggenggam ponsel apa pun bisa menyebabkan berkurangnya kinerja antena, dan sangat tergantung dengan letak antena pada ponsel," kata Jobs. "Tidak ada masalah pada penerimaan sinyal (iPhone 4)."

Tak hanya itu, walaupun meminta stafnya memberitahu konsumen bahwa penggunaan casing iPhone bisa memperbaiki kinerja penerimaan sinyal, namun Apple mewanti-wanti agar stafnya tidak menjanjikan casing kepada pelanggan.

"KITA TIDAK AKAN memberikan pelanggan casing secara gratis - JANGAN menjanjikan casing gratis kepada pelanggan."

Dengan demikian, dalam masalah ini, dengan tegas Apple memposisikan diri, bahwa mereka menganggap tidak ada yang salah dengan antena ponsel flagship-nya itu.

sumber : VIVAnews

0 komentar:

Posting Komentar

 

©Copyright 2011 Dunia Roy | Roy Lamhot Situmeang