Mengubah Windows XP menjadi Windows 7

Minggu, 08 November 2009 0 komentar
Beberapa waktu yang lalu Windows 7 Beta telah dirilis. Jutaan orang di seluruh dunia langsung segera ikut mencoba versi Windows yang baru ini. Ada juga yang masih setia dengan versi lama Windows, misalnya Windows XP. Bagi Anda yang tetap ingin menggunakan Windows XP tetapi ingin mencoba segala keindahan Windows 7, artikel ini pasti berguna untuk Anda. Di sini akan dijelaskan bagaimana cara mengubah theme, icon, boot screen, welcome screen, dll pada Windows XP menjadi seperti Windows 7.

Perubahan yang dilakukan menggunakan software bernama Seven Remix versi 2.2, dapat didownload DISINI. Setelah selesai di download, double click installer seven remix untuk melakukan instalasi. Berikut screenshot instalasi.



 


Dari keterangan gambar diatas menyatakan bahwa seven remix mendukung hampir semua versi windows xp dan windows 2003 namun, tidak mendukung windows versi 64bit.



Berikutnya adalah menentukan komponen yang perlu diinstal. Saran saya, pilih saja yang dibutuhkan.




Setelah selesai memilih komponen, maka selanjutnya adalah instalasi. Instalasi software seven remix ini memakan waktu sekitar 2 menit.

Setelah proses instalasi selesai, seven remix akan meminta agar komputer reboot. Berikut tampilan windows XP setelah dihias oleh seven remix.







Sudah cukup mirip bukan? Di screenshot diatas saya juga menginstalasikan Rocket Dock untuk mempermudah dan memeperindah tampilan desktop, Rocket Dock dapat di download DISINI. Anda akan menikmati windows xp rasa windows seven meski tanpa aero.

0 komentar:

Posting Komentar

 

©Copyright 2011 Dunia Roy | Roy Lamhot Situmeang